u go-blog

IF YOUR RELIGION DOESN'T CHANGE YOU,

THEN YOU SHOULD CHANGE YOUR RELIGION


Wednesday, May 04, 2005

Liverpool vs Chelsea 

Sungguh tragis nasib Chelsea.
Dari awal, Chelsea sudah diunggulkan oleh para penggila bola akan keluar sebagai juara Piala Champion 2005.
Dari segi materi pemain, tidak diragukan lagi
skill individual masing-masing pemainnya. Semuanya kelas wahid, mulai dari penjaga gawang, Peter Cech yang tidak diragukan lagi kehebatannya, defender John Terry, midfielder Damien Duff, Claude Makelele dan Frank Lampard dan striker Eidur Gudjohnsen, Mateja Kezman dan Didier Drogba.
Pertandingan baru berjalan selama 4 menit, gawang Chelsea sudah kemasukan gol yang disarangkan oleh Luis Garcia. Walaupun gol tersebut mendapat sedikit kritikan dari Jose Maurinho karena bola Garcia sudah melewati garis gawang.
Yang penting adalah, wasit mengganggap sah gol tersebut dan kedudukan menjadi 1 - 0 untuk Liverpool.
Setelah ketinggalan 1 - 0 dari Liverpool, Chelsea semakin meningkatkan irama pertandingan yang membuat pertandingan ini semakin menarik untuk ditonton dibandingkan dengan pertandingan
leg 1 yang berlangsung di kandang Chelsea. Disini kelihatan jelas sekali kalau Chelsea sangat bermain hati-hati sekali.
Digempur habis-habisan oleh pemain Chelsea, tidak membuat kubu pertahanan Liverpool lengah. Jamie Carragher, Steve Finnan, Sammy Hyypia Djimi Traore saling bahu membahu menghalang semua gempuran serangan Chelsea.
Dari beberapa peluang yang diciptakan oleh pemain Chelsea, sampai berakhirnya babak kedua tidak satupun yang menghasilkan gol.
Disamping tekanan untuk menang, agar bisa lolos ke babak final, faktor bermain tandang juga sangat berpengaruh bagi Chelsea.
Maklumlah, mereka bermain di kandang Liverpool yang suporternya jauh lebih banyak yang tidak henti-hentinya menyemangati tim kesayangan mereka.
Dimasa
injury time, wajah Jose Maurinho sudah semakin tegang. Kekalahan sudah semakin jelas didepan mata. Begitu juga dengan wajah Roman Abramovich, sang pemilik klub.
Keinginan untuk mendapatkan
terrible bagi Chelsea musim ini tinggal mimpi. Akhirnya mereka cuma mendapatkan dua gelar juara musim ini, yaitu Juara Premiere League dan Piala Carling.
Well...Liverpool, sampai ketemu di Final nanti.
LIVERPOOL vs AC MILAN in Turkey......what a precious game.



Post a Comment

[Top]